Prospek Budidaya Ternak Burung Lovebird Prospek Budidaya Ternak Burung Lovebird

Loading

Prospek Budidaya Ternak Burung Lovebird

Segmen pasar burung love bird di Madiun dan sekitarnya, menggeliat dalam beberapa bulan terakhir ini. Namun di balik itu, muncul kekhawatiran booming produksi dan harganya jatuh ke titik terendah.
Pengamatan di Pasar Burung Srijaya Madiun, misalnya, hampir setiap ekor love bird yang terpajang di kios ludes dilamar penggemar. Padahal, jika menilik harga yang ditawarkan, bisa dibilang selangit. Untuk love bird jenis biasa non klep, diperjual belikan dengan harga Rp 350 .
Sementara love bird jenis klep, di atas Rp 750 ribuan. Love bird jenis albino misalnya, dihargai Rp 800-an. Spasang siap ternak bisa tembus Rp 2,5 jutaan. Jenis lotino mata hitam dan merah tetap jadi icon love bird. Harganya makin selangit. Rata-rata di atas Rp 1 jutaan ke atas.”Pasaran love bird memang lagi bagus dalam beberapa bulan terakhir ini. Penggemarnya juga semakin banyak,” ujar Agus, pedagang burung Pasar Burung Srijaya Madiun.



Namun di balik tingginya permintaan dan harga love bird saat ini, muncul bayang-bayang kekhawatiran di kalangan penggemar. Yakni terjadi booming produksi lantas permintaan turun drastic dan harga hancur ke titik terendah. Seperti yang terjadi pada kenari. Prediksi ini serta mert dibantah pedagang. Diakui, dulu love bird memang sempat booming, lantaran muda diternak.”Namun itu hanya untuk love bird jenis biasa non klep,” ungkap pedagang. Khusus untuk love bird dengan icon tinggi, seperti albino dan lotino, diyakini tetap akan bertahan. Kalau toh harganya turun, tidak akan sampai ke titik terendah. (elpos)

12 comments:

semuanya hanya permainan pedagang.....tunggu saatnya seperti kenari dan anthurium....gak bakal lama lagi....

bagi teman-teman yang suka budidaya jamur kunjungi aja kami di http://jualjamur.co.cc

pengen ternak macan ahhh

8 april 2011 s/d sekarang buat ternak LB, kmu dah punya segenggam emas bro... makane jangan syirik ada orang ternak LB. banyak omong tanda tak mampu!!!!

menurut aku, sesuatu yang mudah utk dikembangbiakkan biasanya hrg pasar yang tinggi tdk akan bertahan lama, tp jika para peternak bs menghasilkan strain baru maka hrg tinggi bs bertahan lama... sukses selalu buat peternak dan pecinta LB

.
ada yg mau beli lovebird untuk dijual lagi? Untuk pedagang.
lovebird asli dari Bahrain, langsung pengimpor, bukan pedagang.

Contoh Pasar Burung Pramuka, Lovebird kuning mata merah sekali datang hanya belasan ekor oleh pengimpor lain, sedang kami bisa datangkan puluhan ekor, yg sudah ludes terjual di pasar burung cipinang.

Jika minat, silahkan hubungi kami di 08888596186.

tx...

mungkin hancur harga masih lama karena memang produksinya gak secepat kenari ato anturium

terimakasih ata infonya

Poskan Komentar

Artikel Terpopuler
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...