Ternak Semut Rang Rang (Kroto) dengan Media Bambu Ternak Semut Rang Rang (Kroto) dengan Media Bambu

Loading

Ternak Semut Rang Rang (Kroto) dengan Media Bambu

Dari sekian banyak kesalahan yang selalukita lakukan sehari hari,pasti ada kebaikan yang menyelip di hati kita,semut rangrang merupakan mahluk hidup yang kadang sering mengganggu kita,tetapi sangat banyak sekali keuntungannya bagi kita, semut rangrang merupakan predator penyakit tumbuhan,seperti ulat bulu yang sekarang sekarang ini banyak sekali di perbincangkan di tv tv,dan bahkan keganasan ulat bulu sekarang ini merupakan hal yang sangat serius yang perlu kita pahami bersama.
Dengan semakin sedikitnya predator ulat bulu semakin gampangnya ulat bulu berkembang,jadi sekarang ini mulailah kita sadar terhadaplingkungan kita.dengan kita sadar membudidayakan semut rangrang ini mungkin kita bisa sedikit mengurangi penyakit tanaman pada tumbuhan yang kita pelihara,semut rangrang ini bisa dibudidayakan,secara tradisional maupun secara intensip.Budidaya semut rangrang secara tradisional bisa kita kembangkan dengan memindahkan segerombolan atau sarang dari pohon yang satu kepohon yang lainya. dalam budidaya semut rangrang secara intensif saya terobsesi ketika ingat pengalaman saya ketika waktu kecil, sekitar beberapa th yang lalu, aku sering bermain dengan semut rangrang dan waktu itu saya memasukan segerombolan semut rangrang pada tabung bambu, dan tabung bambu itu saya taro pada pohon kering yang berada di tengah tengah kolam,dan anehnya itu tabung bambu jadi juga dibikin sarang itu oleh semut'',mungkin dikarnakan di pohon itu  tidak ada daun untuk dijadikan sarang jadi semut nyarang di dalam tabung bambu itu''.dan saya coba membudidayakan semut rangrang di dalam potongan bambu,dan alhamdulilah sedikit demi sedikit mau juga semut bersarang.


Cara pembuatan :
sediakan potongan potongan bambu kurang lebih 40 cm (sesuai keinginan) 10 biji(semakin banyak potongan bambu semakin banyak penghasilan seroto dan bibit),kayu papan untuk talenan bambu dan papan untuk bertengger itu semut,dan kita bikin tatakan untuk nyimpan itu bambu di kolam,kita bikin di kolam supaya semut tidak kabur,dan tidak diganggu oleh semut beda jenis.nah setelah itu kita taro papan pada tatakan yang sudah kita bikin dan taro itu bambu diatas papan itu....,setelah itu kita mindahin bibit segerombolan semut rang rang bersama ratu ratunya taro di atas bambu,papan atau langsung kita masukan kedalam tabung bambunya supaya lebih cepat bersarang (tiap sarang pasti memiliki ratu),insya alloh itu semut nyarang didalam bambu.jangan lupa kasih makanan secukupnya,tulang tulang hewan,bangkai apa aja serangga juga mau,sekali kali kasih air gula karena semua semut sangat membutuhkan rasa manis. 
Insya allah dengan ketelatenan pasti bisa berkembang.

Perhatian : cara budidaya ini caraku sendiri, perlu perbaikan, mungkin pabila ada yang lebih intensif lagi,tolong link ke blogsaya.

38 comments:

waktu panenya berapa bulan gan ????????

kalo di kampung saya, sarang semut yang kayak gitu masih banyak di pepohonan.. jadi ga ada yang nernakin..

bismillah,saya tertarik dengan cara anda ternak semut rangrang karena kebetulan didaerah saya semut rangrang maupun bambu sebagai sarangnya dua duanya insya allah mudah di cari,sekilas saya membaca artikel anda insya allah saya faham, cuma yang ingin saya tanyakan berapa hari panenya dan bagai mana cara memanenya bos?

ok langsung tak coba dl aj. trus mau tanya bos. andaikan di pohon blm ad semutnya.cara mengundangnya bgm?

mantap gan, sudah mau bersarang tu angkrangnya tp msh bingung ni kapan saat panen yg tepat 10 hr, tp kynya blm ada ciri-ciri tu bisa di panen.

terimakasih atas postinganya,saya akan cba untuk sampingan yamas,trims

saya jg tertarik gan dgn budidaya semut rangrang, trims gan postingannya, menarik

sya jg sedang mencoba budidaya semut rang-rang/Kroto, cuma sya g' make bambu. dengan menggunakan toples rang rang terlihat kerasan dan sudah mau bersarang, tinggal nunggu perkembangannya aja.... temukan fotonya di FaceBook "Kroto"

menarik nih.....ingin ku coba

iya nih mas bro.. kpn bisa di panennya

aya sudah mencoba pkai botol aqua... sekarang sudah menempati 3 botol aqua..sudah mulai ada telur baru setiap hari....semoga ini bisa sukses....
buat yang ingin tahu caranya email saya ke hari_dc21@yahoo.com / 085790289138.

Apa sih semut rang rang itu?

Diantara media bambu, toples dan pohon mana yang lebih efektif?

thanks infonya Bisnis Jual Bibit ini sangat menjanjikan kedepannya
Hal ini lantaran permintaan jual bibit tanaman ini masih sangat besar
Selain itu, bibit tanaman ini juga selalu di cari baik untuk reboisaasi atau lainnya. tetapi pen jual bibit belum banyak. seperti bibit jahe merah , bibit kroto , bibit kelapa kopyor di pasaran permintaannya masih tinggi.

thanks infonya Bisnisnya. Bisnis jual bibit ini sangat menjanjikan kedepannya.
Hal ini lantaran permintaan bibit tanaman ini masih sangat besar.
Untuk saat ini penjual bibit tanaman atau lainnya ini juga selalu di cari baik untuk reboisaasi atau lainnya. tetapi budidaya belum banyak.
seperti bibit jahe merah, bibit kroto , bibit kelapa kopyor di pasaran permintaannya masih tinggi.
Dan harga jahe merah, harga kroto , harga kelapa kopyor cenderung selalu naik.
Mungkin karena yang budidaya jahe merah, budidaya kroto , atau ternak kroto , bibit kelapa kopyor masih sangat sedikit.
Tentu ini adalah usaha rumahan , atau usaha sampingan yang sangat mengiurkan
.


saya punya ndog SEMUT RANGRANG . saya mau jual , siapa yang mau menerima ndog semut Rangrang . silahkan hubungi no : 083898326336

Kalo boleh saya minta no hp dan alamat email nya.tks

trims gan atas infonya sangat bermanfaat

Budidaya kroto saat ini sangat menjanjikan sehingga bibit kroto banyak dicari apalagi
harga bibit kroto relatif terjangkau di banding keuntunganya jual bibit kroto
bisa jadi peluang bisnis

Mantabs gan cara bikin kroto lewat media bambu.Salam sukses

Bagus banget, bagaimana cara budidaya kroto di media bambu. Salam banjir order.

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

RITUAL TOGEL/LOTREY

kepriwe iki mas aq njaluk bibite

aslamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































Ayo Bergabung bersama kami SITUS BOLA ONLINE TERPERCAYA dengan MINIMAL DEPOSIT HANYA Rp50.000 dijamin AMAN DAN TERPERCAYA hanya di WARUNGBETTING TERPERCAYA

Situs Judi Bola Resmi

AgenSbo

Judi Dadu

Tangkasnet

Maxbet

Baccarat Online

Sic Bo Online

Agen Resmi Sbobet

Situs Judi Resmi

Agen Judi Terpercaya

Dengan Modal Rp50.000 Anda Bisa Memenangkan Ratusan Juta Bersama Kami
Proses Cepat) dan Minimal Pasang Parlay hanya Rp.13.000

شراء اثاث مستعمل بالرياض
عزيزي العميل إذا أردت بيع محتويات بيتك القديم أو شركتك القديمة واستبدالها بأخرى جديدة أو مستعملة فنحن في شركة شراء اثاث مستعمل بالرياض سنشتري منك كل الأثاث القديم الذي ترغب في بيعه وشراء بأعلى الأسعار الموجودة في السوق لأننا لا نبخس الأسعار ما يفعل الكثير من التجار عند شراء الأثاث المستعمل.
شراء الاثاث المستعمل بالرياض
شراء الاثاث المستعمل بجدة
شراء الاثاث المستعمل بالمدينة المنورة
إذا كنت ترغب في التخلص من جميع أثاث منزلك فلا داعي للقلق شراء اثاث مستعمل بالرياض تقوم بتوفير الطيقة المثالية حتى يتم بيع الأثاث بكل سهولة وذلك من خلال توفير التالي :-
• عدد من الفروع الخاص بعملية شراء الأثاث المستعمل .
• عدد من الفنيين والخبراء المختصين في تقييم الأثاث حتى تحصل على اعلى سعر عند بيع القطع القديمه .
• سوف تعمل على توفير مساحة خالية بعد ذلك يمكن ان تستغلها في المكان .
• العمل على شعور المتواجدين بالراحة النفسية نتيجة إلى التخلص من القطع القديمة .
شراء الاثاث المستعمل بالرياض
شراء الاثاث المستعمل بجدة
شراء الاثاث المستعمل بالمدينة المنورة

حقين شراء اثاث مستعمل في الرياض :
عزيزي العميل إذا كنت تود أن تغير أثاث منزلك القديم وتود شراء أثاث أخر جديد وليس معك المال الكافي لذلك فنحن فى حقين شراء اثاث مستعمل في الرياض نقوم ببيع الأثاث المستعمل ونتبع الطرق المناسبة عند شراء الأثاث القديم فلا تخاف من عدم جودة الأثاث حيث اننا نقوم بالتالي :-
• شراء اثاث مستعمل بالرياض يقوم بشراء واعادة بيعجميع قطع الأثاث .
• يتم تلميع قطع الأثاث وإعادة إصلاح التالف منها ودهنها وعرضها بصورة لا تختلف عن الأثاث الجديد ولكن تكون بأسعار رخيصة وفي متناول يد الجميع.
• لدينا سيارات متخصص في نقل الأثاث المستعمل إلى مكان المنزل مهما كان موقعه.
• لدينا أفضل العمالة المدربة على نقل الأثاث بكل احترافية ومهارة في حمل قطع الأثاث وتوصيلها إليكم دون التعرض للتلف أو الكسر .
• يوجد لدى الشركة أوناش لرفع الأثاث إذا كنتم ممن تسكنون في الأدوار العليا فلا داعي للقلق .
شراء الاثاث المستعمل بالرياض
شراء الاثاث المستعمل بجدة
شراء الاثاث المستعمل بالمدينة المنورة
في حالة الرغبة من السفر أو الهجرة خارج البلاد لفترة طويلة ولا تعرف أين تتخلص من أثاثك القديم فالآن شراء اثاث مستعمل بالرياض قامت بحل هذه المشكلة الآن يمنكم الاتصال بنا فورًا على ارقام محلات شراء اثاث مستعمل الرياض وذلك من خلال الأرقام المعلن عنها من خلال الانترنت وسوف يرد عليكم خدمة العملاء وتلقي طلباتكم حيث أن لدى شركة شراء اثاث مستعمل بالرياض فريق خدمة عملاء يعمل على مدار أربع وعشرين ساعة لخدمتكم وعقب القيام بالاتصال بنا نقوم بالآتي :
• عند تحديد الموعد المناسب إليكم تقوم الشركة بإرسال مندوب لكم لمعاينة قطع الأثاث المراد بيعها والاتفاق معكم على أفضل سعر للأثاث المراد بيعه.
• ثم إرسال فريق متخصص من قبل الشركة لدينا في فك قطع الأثاث بكل احترافية فلا داعي للاستعانة بنجارين أو فنيين لفك الأثاث القديم فنحن نقدم لكم تلك الخدمة مجانًا من الشركة.
• بعدها يتم وضع الأثاث في الاسفل والعمل على رشة جيدا للحفاظ على العملاء الجدد من الاصابة في حالة بيعه .
شراء الاثاث المستعمل بالرياض
شراء الاثاث المستعمل بجدة

فني تركيب اثاث ايكيا بالرياض
شركة تركيب اثاث ايكيا بالرياض
شركة تركيب ستائر بالرياض
محلات تركيب ستائر بالرياض
شركة تركيب باركية بالرياض
محلات تركيب الباركيه بالرياض
شركة تركيب غرف نوم بالرياض
أسعار تركيب غرف النوم بالرياض
شركة تركيب عفش بالرياض
Company of installing bedrooms in Riyadh
Home furniture needs to be handled with extreme sensitivity so that the handling of it will not break any piece of pieces. Therefore, a bedroom installation company in Riyadh provides a group of workers capable of dealing with all kinds of furniture. A bedroom installation company in Riyadh provides a set of special exercises In order to raise the level of workers working in the company also provides a very distinctive set of packaging materials furniture between the purchase and installation, in order to ensure the safety of all pieces of furniture until the installation process is professional and accurate

dicoba keberuntungannya bersama kami, menangkan uang jutaan rupiah, hanya dengan minimal deposit 10.000
yuk bergabung segera dengan kami di dewapk^^ segera di add pin bb kami D87604A1

Posting Komentar

Artikel Terpopuler
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...